persiapan buat travelling

Sebelum melakukan traveling, siapkan segala sesuatu untuk diantisipasi termasuk cuaca dan iklim tempat tujuan kita melakukan traveling. Siapkan segala keperluan, agar perjalanan kita tetap menyenangkan, karena sebagian besar orang menyepelekan faktor cuaca dan iklim di daerah tujuan wisata, sehingga terkejut manakala iklim dan cuaca tidak bersahabat.

Agar tidak mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan oleh perbedaan iklim dan cuaca di daerah tujuan wisata, maka wajib diperhatikan sebagai berikut :

Tentukan tujuan yang akan anda kunjungi, hanya di satu tempat atau beberapa tempat yang sama atau negara yang sama. Atau rencana pergi ke beberapa tempat atau negara yang berbeda-beda cuaca dan iklim.

Perlu di lakukan pencarian informasi sebanyak-banyaknya, cuaca, iklim dan budaya daerah atau negara yang akan dikunjungi, terutama kondisi cuaca dan iklim pada saat anda mau mengunjunginya, sehingga anda bisa mempersiapkan keperluan untuk mengantisipasi hal tersebut.

Siapkan perlengkapan sesuai kondisi cuaca dan iklim, tempat yang anda kunjungi. Jika musim hujan, sediakan jas hujan atau payung, jika musim dingin anda sediakan mantel dan jaket tebal dan lain-lain.

Jika anda membawa peralatan elektronik seperti handphone, laptop, camcorder dan lain-lain selama perjalanan wisata, maka pastikan peralatan tersebut masih dalam kondisi yang baik sehingga dapat dipergunakan. Lindungi peralatan elektronik tersebut dari cuaca, jika hujan lindungi peralatan tersebut, sehingga tidak terkena air.

Patuhi adat setempat, dimana menyesuaikan pakaian yang kita pergunakan sesuai dengan aturan daerah setempat.
http://wisata.kompasiana.com/

Category:

0 komentar:

Posting Komentar